Album religi anak-anak | Tasya – Ketupat Lebaran

Mencari lagu-lagu religi yang memang dicipta khusus untuk anak-anak memang agak susah. Tidak semudah mencari lagu-lagu religi dewasa yang memiliki lirik-lirik berat.

Beberapa album religi dari Raihan, Opick maupun Haddad Alwi memang menyisipkan beberapa lagu yang bernuansa anak-anak terutama dengan hadirnya vokal latar dari anak-anak. Tetapi tetap saja tema/musiknya masih terlalu rumit untuk anak-anak.

Hari ini pada deretan lagu –lagu religi di Toko Musik Harika kutemukan sebuah album dengan sampul yang sangat menarik. Benar-benar childish :).

Tasya – Ketupat Lebaran

Ketupat Lebaran album religi milik Tasya memang bersampul eye catching khas anak-anak. Meski demikian kita tidak bisa meremehkan isinya. Album ini dirancang serius dengan melibatkan nama-nama besar. Untuk penata musik ada Dian Hadipranowo, sementara lagu-lagunya sebagian besar diciptakan oleh maestro lagu anak-anak AT Mahmud.

Sesuai dengan judul albumnya tema-tema yang diangkat sebagian besar berkisar tentang ibadah puasa dan hari raya Idul Fitri (empat lagu). Tema lain tentang sholawat, rasa syukur dan keagungan Allah swt. Tentu saja semua lirik lagu-lagu tersebut dirangkai dengan menggunakan bahasa anak-anak yang mudah dicerna.

Ditengah serbuan lagu-lagu pop dewasa ang banyak dikonsumsi anak-anak hadirnya album Ketupat Lebaran milik Tasya ini bagaikan oase ditengah padang pasir. Dia akan memuaskan dahaga kita akan lagu anak-anak yang bermutu dan mendidik.

Track List:
1. Shalawat Nabi
2. Ketupat Lebaran
3. Idul Fitri
4. Arti Puasa
5. Sahur Tiba
6. Aku Bersyukur
7. Tanganku Ada Dua
8. Hiasan Alam Kuasa Allah
9. Kasih Sayang Abadi
10. Shalawat Badar

Menurutku masterpiece dari album ini adalah track 8 yang berjudul Hiasan Alam Kuasa Allah.
Sebuah lagu dengan lirik yang  simple tetapi sarat nilai dan aransemen musiknya sangat bagus.

About these ads

2 responses to “Album religi anak-anak | Tasya – Ketupat Lebaran

  1. sy pens berat tasya karmila dr kecil kami senang sama tasya muda2han bisa ketemu dengan tasya n muda2han tasya sehat2 slalu n banyak rejeki amienn…

    • Sekarang Tasya sudah besar dan tidak mengeluarkan album anak-anak lagi :) Beruntung saat masih kecil dia produktif mengeluarkan album. Dan album-albumnya yang sebenarnya keluaran awal tahun 2000-an itu masih mudah didapatkan di toko-toko kaset dan CD

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s