Bersepeda di kawasan Lippo Cikarang

Bagi anda yang hobi bersepeda, kawasan Lippo Cikarang menyediakan bike lane di sepanjang Jl. MH Thamrin, cluster Meadow Green, dan Cluster Lembah Hijau. Adanya bike lane ini akan memberi rasa aman bagi kita.

Selain itu sepanjang Jl. Sriwijaya dan Jl. Majapahit cocok sekali untuk bersepeda karena jalannya lebar, lalu lintas sepi dan pohon-pohonnya sangat rindang. Di jalan-jalan protokol Lippo Cikarang biasanya terdapat rambu-rambu yang memperingatkan pengendara lain bahwa di pagi hari (jam 06:00~09:00) banyak aktivitas bersepeda di kawasan tersebut.

rambu

Bagi anda yang gemar X-country , lahan-lahan kosong milik kawasan ini menyediakan track yang menantang. Anda bisa memulainya dari sekitar cluster Taman Cibiru dari ujung jalan tembus Lippo Cikarang – Delta Mas yang belum jadi. Dari sini anda bisa menyusuri jalan setapak para penggembala sapi menuju komplek pemerintahan Pemkab Bekasi atau sumur gas Pertamina-Jatirarangon-02.

 

Rute lain bisa dimulai dari Delta Silicon 2 melewati areal pabrik yang belum jadi menuju jalan makadam Desa Cicau. Dari sini anda bisa melanjutkan ke Delta Mas.

000_0066re1

Iklan

3 responses to “Bersepeda di kawasan Lippo Cikarang

  1. Sekarang Jalan MH Thamrin Lippo Cikarang sudah menjadi Kawasan Tertib Lalu Lintas yang artinya setiap pengendara sepeda motor wajib memakai Helm dan menyalakan Lampu sedangkan mobil wajib memakai seat belt sepanjang jalan MH Thamrin tersebut. Bagi para pengendara kendaraan harap tertib lalu lintas saat melaju disepanjang jalan tersebut.

  2. Ini hanya masalah waktu saja sih mengenai pemahaman Jalan MH Thamrin menjadi Jalan Protokol di Cikarang. Karena selama ini merupakan Image jalan MH Thamrin adalah merupaka akses menuju ke Perumahan Lippo Cikarang.

    Ada beberapa nota kesepakatan yang disetujui antara Pemda Bekasi, Pemprov Jabar dan Pempus dalam hal ini yang salah satu isinya mengenai akan dibangunnya Underpass di sepanjang jalan MH Thamrin-Cibarusah untuk mengurangi Kemacetan disepanjang Jalan Cibarusah akibat Truk lalu lalang. Dimana budget pembangunan tersebut merupakan dana dari Pemda Bekasi dan kawasan terkait dalam hal ini mungkin PT.Lippo Cikarang Tbk.

    Ini bisa dikatakan satu-satunya jalan underpass pertama di Cikarang setelah Flyover Cikarang yang telah jadi beberapa tahun ini yang menghubungkan Jababeka – Lippo Cikarang.