Celana Wood – Agak mahal tapi awet.

Ini pengalamanku dalam membeli celana. Beberapa merek celana memang mahal harganya tetapi itu sepadan dengan kualitasnya. Untk celana semi formal (chinos) aku rekomendasikan Wood dan The Executive untuk celana formal. Untuk celana jeans aku kurang tahu karena aku tidak suka memakai celana jenis ini.
Untuk merek Wood aku tidak pernah membeli dengan harga normal, selalu menunggu event diskon. Dengan harga normal 300 ribu-an, Wood terlalu mahal untuk ukuran kantong buruh pabrik sepertiku. Tiga kali aku membeli celana Wood selalu dapat harga diskon di kisaran 120 ~ 160 ribu-an. Dua kali di Supermall Karawaci (2004 & 2007) dan sekali di Pasaraya (2006). Dan ketiga celana tersebut masih bagus sampai sekarang.

Celana Wood

Celana Wood

Celana yang bagus memiliki serat kain yang bagus sehingga nyaman dipakai, jahitannya rapi dan kuat, pemotongan bahan searah/sejajar dengan serat kain (ini penting agar celana tidak melintir) dan terdapat label anjuran perawatan (cara mencuci, menyetrika dan mengeringkan, serta komposisi bahan). Selain itu biasanya mereka memiliki beberapa kombinasi potongan, misal: slim fit, regular fit dan comfort fit.

Celana Wood chinos

Celana Wood chinos

Meski demikian perawatan memegang peranan sangat penting. Apapun mereknya dan berapapun harganya selama kita merawatnya dengan benar maka akan awet. Jika anda menggunakan mesin cuci maka pilihlah setting yang sesuai dengan yang direkomendasikan. Karena jika salah maka akan merusak pintalan benang (bahasa Jawa dialek Malang: njlebut :D). Untuk celana formal pastikan anda memilih suhu setrika yang pas agar celana tidak rusak/meleleh karena biasanya celana ini kandungan polyester-nya tinggi.

“Ono rego ono rupo”

Situs Wood - delamibrands.com

Situs Wood – delamibrands.com

3 responses to “Celana Wood – Agak mahal tapi awet.

  1. @Matahari Dept Store, Metropolitan Mall – Bekasi (Juli 2010):
    Celana Wood termurah = 180.000
    Harga normal 349.000, diskon 20% = 279.200

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s