Kopi dan insomnia

Rupanya diriku memang tidak berjodoh dengan kopi. Jika diminum di pagi hari akan mengakibatkan perutku menjadi mulas karena kopi merangsang lambungku mengeluarkan zat asam lebih banyak. Jika kuminum di sore hari maka aku akan mengalami kesulitan untuk memejamkan mata. Meski demikian aroma dan rasa kopi yang menggoda membuatku melanggar pantangan untuk tidak minum kopi.

Tradisi minum kopi yang berasal dari bangsa Arab kini menjadi bagian dari masyarakat global. Bahkan kebiasaan minum kopi ini diolah sedemikian rupa oleh salah satu kedai kopi asal Amerika Serikat, Starbucks, menjadi gaya hidup masyarakat urban. Memanfaatkan momentum teknologi nirkabel (wireless) Starbucks dengan hotspot-nya kini menjadi ikon baru bagi para websurfer atau chatter yang berkantong tebal. Sejak beberapa tahun lalu Starbucks mulai masuk ke pasar Indonesia.

Kopi (sumber: matakita.wordpress.com)

Saking terkenalnya kopi Indonesia di kedai kopi Amerika Serikat, anda cukup bilang “Java, please!” maka anda akan mendapatkan secangkir kopi yang bijinya diimpor dari Indonesia. Konon, nama bahasa pemrograman Java didapatkan James Gosling ketika dia sedang minum kopi Jawa ini. Kini jika anda Googling kata Java maka yang berada di urutan teratas adalah Java programming, setelah itu baru pulau Jawa dan suku dan bahasa Jawa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s