Situs download ebook (www.4shared.com)

Era digital benar-benar memberikan pemerataan akses terhadap ilmu pengetahuan. Jika anda sedang kuliah pada saat ini, anda tidak perlu lagi pusing-pusing memikirkan textbook. Bahkan buku-buku kedokteran yang sangat mahal itupun bisa anda dapatkan dengan mudah di internet.

Kuncinya adalah keyword atau kata kunci. Ini berlaku tidak hanya ketika anda sedang mencari ebook tetapi juga berlaku ketika anda sedang googling. Yang kedua tentu saja mengetahui situs (file hosting site) yang menyediakan akses terhadap ebook-ebook tersebut.

Salah satu situs yang yang banyak menampung koleksi ebook adalah www.4shared.com. Di situs ini anda bisa dengan mudah mendapatkan berbagai macam jenis buku tergantung dari kata kunci yang anda masukkan.

Anda bisa membatasi pencarian dengan memasukkan ukuran file dan jenis file yang ingin anda cari. Berbagai macam ebook terdapat dalam situs ini, mulai dari buku teknik, kedokteran, sastra, biologi, kimia, dll. Karena sebagaian besar bukunya dalam bahasa Inggris maka untuk memperbesar peluang pencarian sebaiknya anda mencari dengan kata kunci dalam bahasa Inggris, misalnya: engineering, mechanical, plants, petroleum, chemical, process, maintenance, piping, reservoir, atlas dll.

Untuk sekedar mendownload/mengunduh file-file yang terdapat dalam situs ini anda tidak perlu menjadi user dulu. User diperlukan ketika anda ingin meng-upload/mengunggah file anda dan tidak adanya proses menunggu ketika mengunduh suatu file.

Selamat mencoba!

Berikut adalah tampilan halaman muka dari http://www.4shared.com

Halaman muka 4shared.com

Iklan

3 responses to “Situs download ebook (www.4shared.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s