Axioo MNC-815C – Laptop paling murah

Menurutku sebenarnya netbook sangat menarik dan cocok bagi perempuan karena bentuknya yang tipis dan berat yang ringan. Namun kelemahan utamanya adalah tidak memiliki Optical Disk Drive. Ini sangat merepotkan karena membutuhkan external drive ketika ingin memutar CD/DVD. Bisa saja memakai virtual drive dengan meng-convert CD menjadi file iso atau nrg, tetapi hal ini sangat merepotkan karena memerlukan proses di komputer lain.

Yang kedua, dengan prosesor Intel Atom tentu computing power-nya tidak bisa diharapkan terlalu banyak. Menurutku prosesor ini hanya cocok untuk aplikasi browsing, chatting dan blogging saja. Bahkan menurut pendapat beberapa orang, untuk aplikasi office netbook terasa berat.

Kemudian, dimensi yang mungil memang memudahkan kita membawa dan menyimpannya, namun ukuran keyboard yang mungil sedikit merepotkan jari-jari kita. Selain itu kita juga harus membiasakan diri dengan ukuran layar yang hanya 10 inch.

Axioo Neon MNC-815C

Karena budget yang tersedia hanya sebesar harga netbook membuat pilihan untuk mendapatkan laptop menjadi sangat terbatas. Dari beberapa kali googling rata-rata laptop berada di kisaran harga 4,5 juta ke atas. Akhirnya setelah menyambangi beberapa merek laptop pilihanku jatuh pada Axioo Neon MNC-815C dengan harga 4 juta rupiah.

Setelah membandingkan spek-nya dengan beberapa netbook yang ada menurutku laptop ini jauh lebih superior (berat laptop diabaikan).
Spesifikasinya adalah sbb:
Processor: Intel Dual Celeron T3000 1.8Ghz, FSB 800Mhz, 1Mb L2C
RAM: 1Gb PC-5300, max 4Gb
HDD: 250Gb SATA
Optical Drive: DVD-RW
Display: 14.1in TFT WXGA
Graphic system: SiS Mirage 3+ up to 256Mb VRAM
Expansion Slot: Express card 54/34
LAN: Fast Ethernet 10/100
Modem: V.90/56K Fax/Modem V.92
Wireless: 802.11bg
Bluetooth: –
Webcam: Integrated 1.3Mpx
Card Reader: 7-in-1
Software included: Linux recovery disc, Microsoft drivers
Warranty: 1 year parts&labour

Saran saya jika anda menginginkan kinerja di atas netbook tetapi dengan harga netbook maka laptop ini sangat sesuai dengan kondisi anda. Akan tetapi jika anda mempunya uang berlebih tentu akan lebih baik jika memilih laptop dengan processor dual-core atau core-2-duo. Laptop ini sangat cocok bagi mereka yang pertama kali ingin memiliki laptop tetapi dengan anggaran yang terbatas.

Axioo MNC-815C
http://www.axioo-shop.com/index.php?act=viewProd&productId=146

Dual Celeron T3000

Iklan

9 responses to “Axioo MNC-815C – Laptop paling murah

  1. Siiip. Thanks ats infonya. Hargay 4jt. Dipameran aq liat, kata yg promsi hargany khusus waktu pameran. Hargany 3.999.000. Haduh ckck.. Pembodohan umat

  2. aku pake Axioo mnc 815,menurutku kinerjanya lumayan.
    dengan OS Wind 7 Home Premium build 7600 final,dan hasilnya tidak mengecewakan untuk sekelas celeron……

    • memang belum ada bluetooth-nya. jika ingin memakai koneksi bluetooth bisa ditambahkan bluetooth usb dongle. harganya cukup murah sekita 60 ribu.

  3. o bgtu ya,mksh pnjlsan x… sebenernya aq udh beli nih laptop, pas baca bk panduan x ad ket hotkey + mengaktifkan n menonaktifkan bluetooth. tp q coba ga bs. ternyata pas aq liat bagian depan kok tulisannya buku manual axioo ver.mnc6.05, knp bs gitu ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s