Album Rock Lama Dirilis Lagi!

Selasa 9 Maret 2010 iseng-iseng masuk ke toko musik Harika di Mall Lippo Cikarang sekedar melihat-lihat CD baru. Ketika sampai di deretan CD pada huruf E mataku tertuju pada sebuah sampul CD yang amat sangat kukenal. EDANE album pertama! The Beast! Tidak kusangka ternyata ada produser/distributor yang berani merilis kembali album rock lawas.

Selama ini album rock lama yang sering dirilis lagi adalah milik Godbless dari album Semut Hitam dan The Story of Gobless ada juga Power Metal The Greatest Hits. Dari tahun 2002 sampai 2010 ketika ke toko musik aku sering mendapatkan kaset/CD mereka terpajang di toko-toko musik. Ketika aku menjelajah lebih jauh deretan CD aku mendapatkan album Tato milik Elpamas , Power One milik Power Metal, Semut Hitam dan Apa Kabar milik Godbless serta Gong 2000.  What a surprise!

Power Metal - Power One

Power One adalah album rock favoritku. Ketika itu aku masih kelas 1 SMP harga kaset yang hanya 5000 rupiah (tidak ingat berapa tepatnya, menurutku sekitar itu) tidak terjangkau olehku. Karenanya aku harus bersabar menunggu giliran meminjam kaset dari tetanggaku atau “ngeloni” radio dengan harapan lagu-lagu mereka diputar di acara Jazz&Rock Pribumi dari Radio Senaputra Malang. Sebuah program radio yang seharusnya juga memutar lagu-lagu Jazz tetapi karena pendengar Senaputra adalah rock mania semua maka tiap hari isinya hanya lagu-lagu rock saja.

Acara ini dipandu oleh master ceremony spesialis pertandingan sepakbola dan festival/konser musik rock, Ovan Tobing.

Kini 20 tahun kemudian tiba saatnya untuk mendapatkan album mereka yang menurutku sebagian dari masterpiece lagu-lagu rock dari Indonesia. Meskipun aku sudah mempunyai lagu-lagu dari album pertama mereka dalam format mp3 yang kuunduh dari internet tetapi kualitas audionya kurang bagus. Koleksi mp3 itu sekedar mengobati kerinduanku akan lengkingan vokal Arul dan sayatan gitar Ipunk. Kini tiba saatnya mengapresiasi jerih payah mereka dalam berkarya dengan membeli albumnya. Target berikutnya adalah EDANE dan Elpamas!

Iklan

3 responses to “Album Rock Lama Dirilis Lagi!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s