Tips dan trik mencari ebook – penerbit buku terkenal

Selama ini ketika kita mencari ebook kata kunci yang sering kita pakai biasanya berupa judul buku, pengarang atau bidang ilmunya. Misalnya judul buku : management, project management, introduction to, fundamental of, encyclopedia, dll. Nama pengarang: John Grisham, Dan Brown, Michael Potter, dll. Bidang ilmu: chemical engineering, mechanical engineering, civil engineering, petroleum, dll.

Untuk mempersempit pencarian dan memperbesar peluang mendapatkan buku yang kita cari, salah satunya adalah dengan menggunakan kata kunci penerbit buku. Beberapa penerbit merupakan spesialis (lebih banyak) menerbitkan buku-buku dari bidang ilmu tertentu. Misalnya Longman untuk bahasa Inggris, Cambridge dan Oxford untuk filsafat dan bahasa Inggris, Springer tentang ilmu material dasar, pemrosesan material dan polimer. Sementara McGraw Hill menerbitkan buku-buku hampir dari semua bidang ilmu.

Trik ini lebih powerful jika anda mencari ebook dari situs www.4shared.com. Sepertinya sudah menjadi kebiasaan (ilmiah) dari user situs tersebut untuk meng-upload ebook dengan keterangan lengkap mulai dari judul, nama pengarang, nama penerbit dan edisi. Selamat mengunduh!

Berikut nama beberapa penerbit terkenal :

1.   Butterworth Heinemann

2.   Cambridge

3.   Longman

4.   Scott-Pearson

5.   Springer

6.   Macmillan

7.   McGraw Hill

8.   Oxford

9.   John Wiley & Sons

Sebagian hasil pencarian menggunakan kata kunci "Oxford"

Iklan

2 responses to “Tips dan trik mencari ebook – penerbit buku terkenal

  1. Mantaabb…terima kasih postingannya, pasti sangat bermanfaat buat mahasiswa yang sedang bingung mencari referensi untuk tugas akhirnya (termasuk saya) hehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s