Kunci sukses berkarir – expertise/trustworthy/likeability *

Ada tiga hal yang harus dimiliki oleh seorang pekerja agar sukses yaitu 1) expertise, 2) trustworthy dan 3) likeability. Seringkali seseorang kurang berhasil dalam kariernya walaupun dia sangat ahli di bidangnya. Mengapa demikian karena selain ahli di bidangnya seorang pekerja juga dituntut untuk bisa dipercaya (jujur dan amanah). Mungkin seseorang ahli tetapi suka membawa/memakai properti perusahaan, melakukan pemborosan, melakukan aktivitas bisnis pribadi di waktu kerja, mangkir, suka menunda pekerjaan, lalai, dlsb.  Selain itu di era persaingan bisnis yang sangat ketat pekerja yang jujur sangat dibutuhan untuk melindungi informasi berharga dari perusahaan, mematuhi regulasi, dan mewujudkan transaksi yang jujur dengan pemasok.

Setelah anda memiliki keahlian dan bisa dipercaya maka anda harus memiliki likeability. Likeability berarti anda harus pandai menempatkan diri (bisa bergaul, membaur, kooperatif, helpful) terhadap rekan kerja (termasuk bawahan dan atasan) anda.

*oleh-oleh dari training EDAN

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s