Jika traffic/hits ke blog kita masih sepi | Motivasi bloging

Kepuasan dari seorang bloger atau penulis adalah jika tulisannya banyak dicari, dibutuhkan dan dibaca orang lain. Di awal-awal aktivitas bloging mungkin kita sering kecewa karena traffic ke blog kita masih sepi. Pengalamanku pernah dalam satu bulan hanya 6 orang yang “tersesat” ke blogku.

Satu hal yang harus digaris bawahi hendaknya motivasi awal kita dalam bloging bukan mengejar popularitas atau hits. Bloging adalah salah satu media untuk mencurahkan pikiran kita (melatih kita untuk menuangkan ide-ide dan pandangan kita tentang segala hal yang terjadi di sekitar kita) yang paling praktis dan murah. Karena dia bisa diakses oleh banyak orang maka akan memungkinkan orang lain untuk mengkritisi atau memberikan umpan balik.

Jika motivasi ini sudah tertanam dalam benak kita maka sedikitnya pengunjung ke blog kita tidak akan menyurutkan langkah kita. Dengan semakin bertambah dan berkualitasnya tulisan kita maka akan semakin banyak orang yang mampir ke blog kita.

Iklan

One response to “Jika traffic/hits ke blog kita masih sepi | Motivasi bloging

  1. Sepakat…yang penting tetap konsisten dengan apa yang kita tulis, baik itu dari pengalaman atau murni dari pikiran kita sendiri. Dengan blogging setidaknya kita bisa berbagi, menuangkan atau “mengabadikan” ide dan sekaligus belajar dari tanggapan-tanggapan pengunjung yang memberikan pertanyaan yang kritis.
    Salam Biru Abang!!! 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s