Ketika Eramuslim menjadi pemecah belah umat Islam

Jika kita rajin membaca artikel-artikel atau opini yang terdapat pada situs eramuslim kita akan mendapati bahwa ada perubahan pola/kecenderungan padanya. Artikel-artikel mereka yang biasanya terkenal santun dan mengusung toleransi kini berubah. Tampak sekali bahwa Eramuslim (redaksi ??) memiliki masalah/dendam dengan PKS (Partai Keadilan Sejahtera).

Simak saja pemberitaan mereka tentang Mukernas PKS, tentang Amdocs vs Tifatul dan yang terakhir opini mereka yang bertajuk “Ternyata Muhammadiyah bukan tukang semir”. Pasti anda akan mengelus dada atau bahkan beristighfar ketika membaca artikel “Ternyata Muhammadiyah bukan tukang semir”. Intinya apapun sepak terjang PKS tidak akan pernah benar di mata mereka.

Sangat disayangkan sebuah media yang selama ini menjadi rujukan umat Islam bisa mempublikasikan berita atau artikel-artikel yang tidak netral bahkan cenderung provokatif. Begitu juga kalau kita cermati komentar-komentar pada artikel-artikel mereka kelihatan sekali bahwa komentar-komentar tersebut tidak dimoderasi secara fair. Komentar-komentar jorok dan provokatif asalkan dia berseberangan atau menerang PKS pasti akan diloloskan oleh mereka.

Terkait dengan masalah Amdocs nampak sekali mereka tidak fair alias memakai standar ganda ketika mengulas Indonesia. Lihatlah bagaimana merek menyanjung-nyanjung Turki walaupun negara ini memiliki hubungan diplomatik dan salah satu mitra dagang terbesar Israel. Indonesia dikontradiksikan dengan Irlandia yang berani menolak perusahaan Israel, sementara mereka tidak menyentuh Turki yang berada di posisi yang sama dengan Indonesia bahkan lebih jauh lagi.

Bagaimanapun juga Eramuslim adalah aset umat Islam. Mereka adalah salah satu pelopor media dakwah online. Sangat disayangkan bahwa prestasi dan reputasi mereka selama ini dikotori atau bahkan dihancurkan oleh “dendam” pribadinya terhadap PKS. Kita berharap agar Eramuslim bisa kembali kepada fitrahnya.

Iklan

One response to “Ketika Eramuslim menjadi pemecah belah umat Islam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s