Minyak Gosok Cap Tawon terkenal sampai ke Inggris

Ketika masih kos di Tangerang aku heran dengan bapak kos yang gemar menggunakan minyak tawon. Menurutku baunya aneh dan menyengat. Aku lebih suka memakai balsem dengan aroma terapi jika terkilir, pegal-pegal atau digigit serangga.

Ketika sudah menikah ternyata keluarga istriku termasuk pengguna fanatik dari minyak gosok ini. Bisa dibilang ini adalah obat gosok dari segala luka. Mulai dari luka memar, terkilir, terkena benda panas, digigit serangga sampai olesan untuk mengurut badan.

Lama kelamaan aku mulai terbiasa dengan baunya dan mulai merasakan khasiatnya. Kini aku selalu menyediakan minyak gosok ini bersama dengan minyak kayu putih dan balsem. Karena baunya yang menyengat biasanya minyak gosok ini kuoleskan menjelang tidur ketika sudah pasti tidak akan keluar rumah lagi.

Minyak gosok cap Tawon dan RDI edisi Agustus 2010

Khasiat minyak gosok cap Tawon ini rupanya juga dirasakan oleh Berry Natalegawa. Berry yang merupakan saudara dari Marty Natalegawa (Menteri Luar Negeri Indonesia) adalah seorang arsitek perencanaan dan guru karate di London. Ia biasa menggunakan minyak gosok cap Tawon saat latihan karate.

Berry bermaksud mengumpulkan dana untuk UNICEF melalui program Life’s Walk dengan berjalan kaki dari London ke Edinburgh sejauh 700 km ( jarak Jakarta-Malang ). Selain tongkat ski, ponsel, jas hujan, ransel dan topi, salah satu perbekalan yang di bawa adalah Minyak Gosok cap Tawon. Ibarat pelumas yang sudah teruji keandalannya dalam menempuh jarak ratusan kilometer, Minyak Gosok cap Tawon sudah teruji keandalannya dalam menempuh jarak  London-Edinburgh sejauh 700 km melewati cuaca Britania Raya yang terkenal ekstrem.

* Kisah perjalanan Berry Natalegawa bisa dibaca di Reader’s Digest Indonesia edisi Agustus 2010

Iklan

4 responses to “Minyak Gosok Cap Tawon terkenal sampai ke Inggris

  1. Minyak tawon berkhasiat menyembuhkan batuk plus bronkhitis :
    caranya :
    – pagi sebelum mandi gosokkan pada dada dan bagian belakang 30 menit kemudian baru mandi.
    – Malam sebelum tidur gosokkan pada dada, dari leher s/d perut dan belakang dari pundak sampai pinggang. Selamat mencoba
    * puluhan tahun saya kunsumen minyak gososk cap Tawon*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s