Lion Air maskapai penerbangan terbesar

“Pemenang adalah pemilik jaringan distribusi terluas, pemilik produk dan opsi pembayaran terbanyak.”

Ketika semua orang menjadi sangat sibuk sementara mereka ingin melakukan berbagai hal maka waktu menjadi sangat penting. Kita ingin agar segala hal bisa dilakukan dari meja kita.

Bukan saatnya lagi kita mendatangi atau mencari produk-produk yang kita inginkan dengan mendatangi tokonya. Kini berbagai macam produk baik berupa jasa dan barang yang mendatangi kita tanpa membuat kita beranjak dari meja kita.

Begitu juga halnya dengan jasa transportasi khususnya pesawat udara. Online ticketing amat sangat membantu kita dalam memilih dan memesan tiket pesawat tanpa harus repot-repot mendatangi kantor travel/agen pesawat yang bersangkutan.

Banyak waktu yang bisa kita hemat dengan memesan sendiri tiket pesawat kita. Bayangkan berapa lama waktu yang harus kita keluarkan seandainya kita mesti menempuh katakanlah 5 km perjalanan ke kantor travel. Kemudian anda harus mengantri untuk dilayani. Lalu proses pemilihan jam penerbangan juga agak ribet karena anda harus memberi tahu petugas travel karena bukan anda sendiri yang melakukannya.

Selain itu online ticketing juga memberi kemudahan dalam hal pembayaran. Kita bisa melakukan pembayaran dengan kartu kredit, online banking atau ATM payment.

ATM payment menjadi sangat penting dan krusial karena penetrasi kartu kredit di Indonesia masih sangat rendah. Sementara itu kepemilikan ATM sudah menjadi hal yang biasa bahkan sampai di pelosok-pelosok. Hal ini mungkin kurang disadari oleh Batavia dan Mandala yang hanya bisa menerima pembayaran dengan kartu kredit saja.

Boeing 737-900ER pesawat andalan Lion Air (hakcipta : Peter De Jong, airliners.net)

Yang ingin digaris bawahi dari semua tulisan di atas adalah selama Merpati, Garuda, Mandala, Batavia dan Sriwijaya tidak memiliki fasilitas online ticketing yang bisa dilakukan secara mandiri oleh calon penumpang dan memiliki kemudahan dalam hal pembayaran mereka tidak akan bisa mengejar Lion Air.

Lion Air akan tetap menjadi yang terdepan dan terbesar karena dia memiliki semuanya. Mulai dari jadual penerbangan pagi sampai malam hari untuk rute-rute gemuk, lalu rute-rute penerbangan perintis yang terkoneksi dengan kota-kota besar. Ditambah dengan  kemudahan pembayaran dan online ticketing mandiri.

Online ticketing mandiri menjadi penting karena masih ada maskapai yang mengharuskan konfirmasi dengan telepon setelah proses booking. Sebuah hal yang merupakan pemborosan baik dari sisi calon penumpang maupun maskapai itu sendiri. Jika semua proses bisa dilakukan otomatisasi dan dilakukan secara mandiri oleh calon penumpang maka itulah yang harus disediakan

Iklan

2 responses to “Lion Air maskapai penerbangan terbesar

  1. Memang keberadaan Lion Air dan anak usahanya Wings Air di Indonesia telah membuat perubahan besar pada dunia penerbangan sipil di Indonesia.
    Suka atau tidak suka, saat ini Lion Air sudah menjadi milik bangsa yang sangat penting, kontribusinya terhadap percepatan pembangunan di daerah-daerah sangatlah besar.

    Kalau kita melihat kebelekang dimasa sebelum adanya Lion Air dan penerbangan swasta yang lain betapa sulit dan mahalnya jika kita akan bepergian ke suatu daerah.

    Dan yang tidak kalah pentingnya adalah kontribusinya terhadap penyerapan tenaga kerja yang kalau tidak salah saat ini sudah mencapai 9.000 orang pegawai yang menggantung nasibnya di Lion Air, jumlah yang tidak sedikit.

    Dunia pariwisita didaerah-daerah (selain Bali) juga mulai terlihat pertumbuhan yang signifikan.

    Komitmen melakukan peremajaan pesawat sudah dibuktikan dengan mendatangkan pesawat-pesawat baru.

    Semoga Management Lion Air tetap melakukan perbaikan terhadap hal-hal yang masih kurang sehingga tetap menjadi pilihan masyarakat dan tentunya menjadi lebih besar lagi serta menjadi kebanggaan bangsa untuk bersaing dengan airline-airline asing.

    Selamat dan sukses.

    • Setuju. Hadirnya berbagai maskapai penerbangan swasta membuat mobilitas penduduk Indonesia semakin mudah dan murah.

      Kita berharap Lion Air bisa menjadi “flagship carrier” (swasta) untuk Indonesia setelah Garuda Indonesia, mampu bersaing pada level regional maupun internasional.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s