Surga bagi pecinta, penikmat dan kolektor buku|Indonesia Book Fair 2010

Bintang Indonesia Book Fair 2010  ini dipegang oleh Mizan dan Kompas. Mereka berdua menunjukkan dirinya sebagai pemain papas atas dunia penerbitan buku Indonesia. Terlihat dari dekorasi dan penataan stand yang serius dan berkonsep. Jika Kompas menguasai Istora bagian depan maka Mizan (seperti biasa) menguasai bagian tengah.

Karena  masih hari pertama, ada kemungkinan belum banyak pengunjung yang datang. Meski demikian ini memberikan kenyamanan bagi pengunjung serius karena mereka bisa mengeksplorasi koleksi pameran dengan leluasa tanpa harus terhimpit oleh pengunjung lainnya.

Pameran kali ini sengaja membuka diri terhadap berbagai pemeran dunia perbukuan di Indonesia tidak terbatas kepada penerbit buku saja. Tidak mengherankan jika banyak toko-toko buku besar maupun kecil dengan segmen yang unik hadir pada pameran kali ini.

Jika anda mencari buku-buku terbitan luar negeri dengan harga yang murah jangan lewatkan pameran buku kali ini. Jika tidak pasti anda akan menyesal. Sebagai contoh, buku Concise Atlas of the World terbitan Dorling Kindersley (DK) dijual hanya seharga Rp 178.000 padahal harga aslinya $ 34,95 (Rp 323.550 sebelum terkena pajak).

 

Indonesia Book Fair 2010| Salah satu acara launching buku

 

Dibanding Islamic Book Fair atau Jakarta Book Fair, Indonesia Book Fair tahun ini justeru terasa lebih sepi. Mungkin karena waktu pelaksanaannya yang terlalu berdekatan Jakarta Book Fair sehingga banyak penerbit yang absen. Kalaupun berpartisipasi tidak sebesar book fair sebelumnya.

Pemandangan lain adalah hadirnya badan pengelola perpustakaan daerah dari masing-masing propinsi. Mulai dari Papua, Sulawesi, Kalimantan, Jawa hinnga Sumatera. Dari masing-masing booth propinsi tersebut anda bisa mendapatkan berbagai macam cindera mata dengan mengisi buku tamu. Selain itu anda bisa berdiskusi dengan penjaga dari masing-masing booth terkait dengan dunia pariwisata, budaya dan lain sebagainya.

Jika anda jeli banyak informasi unik dan menarik yang bisa dapatkan. Sebagai contoh mungkin anda baru tahu jika di Papua ada 264 bahasa padahal jumlah penduduknya tidak seberapa. Jadi seolah-olah tiap kecamatan bahkan desa memiliki bahasa sendiri.

 

Hungry Book Worm|Peserta IBF 2010 dengan buku-buku dari Dorling Kindersley (DK) dengan harga yang sangat murah

 

Iklan

2 responses to “Surga bagi pecinta, penikmat dan kolektor buku|Indonesia Book Fair 2010

  1. Dear mr. Irwan ,

    I would like to take this opportunity to thank all of you for your kind support and encouragement on Book Fair 2010.
    Don’t hesitate to contact us if you have interest for our book collection.

    Regards
    Lussy
    Hungry Bookworm

    • Hi Lussy!
      I want to thank you too as your bookstore provides affordable high quality books. Concise Atlas of the World, Baby Touch and Feel, “car like” book, Mission to the Moon, all of them are great books :). I and my children like them very much

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s