Review album Power Metal IX|Album terbaru Power Metal 2010

Two thumbs up untuk Power Metal. Di usianya yang lewat dua dekade mereka konsisten berkarya menapaki jalan idealisme bermusik di tengah kuatnya tekanan selera dan industri musik yang cenderung melahirkan lagu-lagu yang dangkal.

 

Cover album Power Metal IX

 

Kabar hengkangnya Arul otomatis gugur dengan dirilisnya album ini.  Hebatnya mereka memakai formasi 2 lead guitar, Ipunk dan Lucky. Wajah baru mengisi posisi keyboard (Sastro Adi), bass (Sababa) dan penggebuk drum (Ekko Dinaya).

Memang vokal Arul tidak segarang dulu. Arul kini banyak bermain di nada-nada rendah.  Performa bapak dari dua anak ini sudah menurun dibanding tahun 90-an. Meski demikian power dan lengkingan vokalnya masih jauh di atas band-band rock Melayu semacam Wali, Kangen atau ST12. Power Metal masih gahar!

Tentu saja berlebihan dan tidak adil jika mengharap performa fisik (lengkingan vokal maupun cabikan gitar) mereka masih sekuat 20 tahun yang lalu. Yang harus kita acungi jempol adalah semangat mereka untuk meramaikan percaturan musik rock Indonesia. Album Power Metal IX bersama-sama dengan album 36th Godbless yang dirilis tahun lalu pasti akan memuaskan kerinduan penggemar musik rock Nusantara akan lagu-lagu rock yang berkualitas.

Dibanding album sebelumnya, Kebesaran-Mu, album ini terasa lebih rapi dan halus. Mungkin ini bagian dari kematangan mereka dalam bermusik.

Track yang paling kusuka justru yang bertempo lambat dengan judul Ayah. Walaupun mungkin tidak sedekat dalam lagu tersebut, tentu masing-masing dari kita pasti memiliki kenangan akan sosok yang serba tahu dan serba bisa bernama ayah.

 

CD Power Metal IX

 

Overall, album ini amat sangat layak bahkan dianjurkan untuk dikoleksi oleh penggemar musik cadas Nusantara (Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei). Seperti halnya Search dan May yang memiliki banyak penggemar di Indonesia begitu juga Power Metal dan grup musik cadas lainnya memiliki penggemar setia di negeri-negeri tetangga tersebut.

Ayah

Masih kuingat bayang wajahmu

Damai terasa saat di dekatmu

Kau berikan sgala yang kuinginkan

Kadang kutahu itu tak mungkin

Dalam setiap kini kurasa

Kuingin kau ada di sini

Cintamu tak akan pernah kulupa

Terukir indah di dalam dada

Sampai kapanpun akan selalu ada

Di dalam hatiku dan di dalam jiwaku .. oh ayah…

Aku rindu senyummu

Kurindu candamu

Aku rindu sgala kasihmu

Aku rindu belaimu

Kurindu pelukmu

Aku rindu segala cintamu

Iklan

7 responses to “Review album Power Metal IX|Album terbaru Power Metal 2010

  1. i like POWER_METL lantunan lagu ayah mengingatkan kenangan qu dgn ayah yg tk lg d sisi qu.
    brkibarlah trs power metal qu suaka perfom mu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s