Buku untuk bayi – Baby Touch and Feel

Memperkenalkan buku kepada anak bisa dilakukan sedini mungkin bahkan ketika anak masih bayi.

Baby Touch and Feel merupakan seri buku yang didesain untuk diberikan kepada anak usia kurang dari dua tahun. Buku ini bertujuan untuk merangsang aktivitas motorik anak, meningkatkan kepekaan indera peraba, memperkenalkan buku sejak dini, dan memperkenalkan berbagai warna, bentuk dan tekstur binatang atau benda-benda yang lazim ditemui.

Baby Touch and Feel - contoh sampul dan halaman buku

Buku ini memiliki beberapa seri a.l. Playtime (berisi berbagai mainan), Bathtime (berisi berbagai mainan dan benda-benda yang sering dijumpai saat mandi), Wild Animal (berisi berbagai jenis binatang liar, Farm (berisi berbagai hewan ternak). Semua buku tersebut memiliki bagian yang bertekstur. Misalnya ketika memperkenalkan ayam kita mengarahkan jari anak untuk meraba tekstur bulu ayam. Sehingga tidak hanya mengetahui bentuk dan warna benda-benda atau binatang anak-anak bisa merasakan bagaimana rasanya memegang obyek yang sebenarnya.

Tiap buku terdiri dari dua belas halaman dengan kertas yang tebalnya hingga 2 mm. Meskipun bayi belum bisa mengontrol gerakan tangan atau jarinya dengan benar, kertas yang tebal akan membuat buku menjadi awet dan lebih mudah dibuka. Halaman buku tidak mungkin terlipat-lipat atau robek meskipun anak membukanya dengan kasar.

Baby Touch and Feel - ketebalan halaman 2 mm

Iklan

4 responses to “Buku untuk bayi – Baby Touch and Feel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s