Gowes Lippo Cikarang – Senayan

Rem sudah dikencangkan. Garpu depan ditambah grease. FD disetel lagi. Akhirnya jam 9:30 berangkat tidur. Sebenarnya kurang yakin juga apakah kuat gowes dari Cikarang ke Senayan. Tapi setelah memantapkan diri akhirnya bisa berangkat tidur setelah menyetel alarm di jam 3:50.

Jam 4:24 berangkat . Meleset dari target 4:15 karena harus sholat dan sarapan dulu. Sepeda kupacu lebih cepat agar bisa sampai lampu  merah Cibitung sebelum jam 5:15. Akhirnya jam 5:10 bisa sampai juga. Beberapa teman sudah menunggu tapi masih ada satu orang lagi yang belum datang. Padahal aku sudah sedikit menguras energi agar tidak terlambat.

Berlima kami gowes dari Cibitung menuju GOR Bekasi Barat. Jam 6:15  sampai di sana. Kami sempat berpapasan dengan karyawan LG yang akan merayakan 20 tahun LG dengan naik bus. Mungkin sebagian dari mereka menganggap kami orang-orang stress atau kurang kerjaan karena lebih memilih naik sepeda daripada bus. Total jarak sampai GOR 30km.

Sebagian LGEIN's goweser yang sukses mencapai GBK Senayan

 

Rute Kalimalang segmen Bekasi Barat – Cawang ternyata asyik juga. Pepohonannya rindang sekali ditanbah dengan sungai yang mengalir di sisi jalan memberikan kesan adem. Andai saja lalu lintasnya agak sepi, ini adalah surga bagi aktivis bike to work. Riverside bike lane seperti di negara-negara eropa saja.

Kami sempat berhenti beberapa kali untuk re-grouping ataupun narcist session. Beberapa anggota baru  tertinggal karena ritme kayuhannya belum secepat anggota senior. Kami harus mengayuh agak cepat karena targetnya maksimal jam 7:30 harus sudah sampai di Indoor Tennis Senayan.

Peserta Gowes to Senayan

Setelah bersuka ria dengan trek Kalimalan yang datar. Kami harus memacu dengkul untuk melibas beberapa flyover di sepanjang Casablanca. Beruntung sekali cuaca pagi itu sangat mendukung dan jam 7:35 kami pun tiba di Senayan dengan selamat.

Total jarak yang kutempuh untuk etape Cikarang Senayan adalah 60,2 km. Pulangnya disediakan truk dari Cawang sampai Cibitung bagi goweser Cikarang, Lemahabang dan Tambun. Total jarak yang kutempuh hari itu adalah 90,6km. Memecahkan rekorku dua minggu sebelumnya 46km.

Lippo Cikarang - Senayan (60km)

Iklan

2 responses to “Gowes Lippo Cikarang – Senayan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s