Mencerdaskan anak|Antara rantang, susu formula dan buku

Banyak orang berlomba-lomba memberikan makanan bergizi terbaik bagi anak-anaknya. Diantaranya dengan membelikan mereka susu formula yang mahal dengan harapan anaknya memiliki perkembangan otak yang bagus sehingga nantinya menjadi anak yang cerdas. Meski demikian banyak yang tidak menyadari bahwa hal itu belum cukup.

Seharusnya ketika kita berkeinginan memberikan gizi terbaik bagi anak kita pada saat itu juga seharusnya kita sudah berpikir untuk memberikan buku terbaik bagi mereka.

Membaca buku untuk anak (sumber: tlc.howstuffworks.com)

Sebagian besar dari kita lebih menyukai memelototi brosur/katalog produk-produk elektronik maupun perangkat rumah tangga daripada katalog buku. Bahkan ketika mendengar katalog buku pun bayangan kita adalah kartu katalog yang berwarna putih kusam yang berada di perpustakaan. Bisa jadi banyak diantara kita malah belum pernah melihat katalog buku kontemporer yang dikeluarkan oleh penerbit buku.

Bisa dimaklumi karena katalog ini biasanya dikeluarkan oleh penerbit buku pada saat pameran buku. Dan bisa dipastikan bahwa pameran buku peminatnya tidak akan sebanyak pameran lainnya apalagi jika dibandingkan pekan raya.

Misalkan kita berikan dua buah katalog, yang pertama adalah produk MLM dan yang kedua adalah buku bisa dipastikan orang-orang akan melirik produk-produk MLM daripada buku. Kita seringkali tidak merasa berat mengeluarkan uang ratusan ribu untuk membeli rantang plastik yang bergaransi seumur hidup, namun merasa berat sekali untuk mengeluarkan puluhan ribu untuk membeli buku yang akan menggaransi masa depan anak kita.

Ibarat membuat pisau. Jika kita ingin memiliki pisau yang tajam maka kita membutuhkan baja yang kuat dan batu asah. Gizi yang baik adalah baja yang kuat sementara buku adalah pengasahnya.. Jika kita ingin otak anak kita menjadi tajam maka kita memerlukan makanan bergizi dan buku-buku yang baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s