Buku murah seharga sebungkus nasi/sebungkus rokok

Kalau ada buku (benar-benar buku, bukan majalah atau komik dan termasuk kategori buku serius, bukan novel) seharga hanya 13.000 rupiah, bagaimana kita bisa menahan diri untuk tidak membelinya? Dan itulah yang kujumpai dalam beberapa hari ini. Memang bukunya termasuk cetakan lama sekitar tiga tahun lalu. Namun topik/temanya adalah tema-tema yang awet dan tidak mudah usang.

Seringkali dalam membeli buku aku membuat perbandingan yang aneh-aneh. Seringkali ketika memutuskan untuk memilih salah satu dari dua buku yang sama-sama bagusnya maka aku mebandingkan ketebalannya. Mana yang lebih tebal (dengan asumsi biaya produksi lebih tinggi) itulah yang akan kupilih.

Begitu juga ketika aku mendapatkan buku-buku seharga 13.000 yang biasa digelar sehabis sholat Jumat. Aku membandingkanya dengan harga rokok Marlboro yang mencapai 12.000 rupiah atau sebungkus nasi Padang dengan lauk pauk komplit seharga13.000 rupiah. Jika kedua barang tersebut habis dalam beberapa saat maka buku-buku yang kubeli tersebut akan tetap ada dan akan selalu memberikan inspirasi dan wawasan bagi orang-orang yang membacanya.

Buku-buku tersebut antara lain: – Muhammad saw on the Art of War, – Rahasia Bisnis Orang Jepang

 

Jika anda menyukai buku pasti anda akan bertemu saat-saat dimana buku-buku dijual dengan harga sangat murah. Maka jangan lewatkan kesempatan tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s