eBook reader|iRiver Cover Story dan iRiver Story

Pada saat Jakarta Book Fair 2010 diriku sempat tergoda dengan penampilan iRiver Story yang sangat cantik. Kecantikannya benar-benar mempesona para kutu buku. Namun harganya yang sangat mahal (2.900.000) saat itu menghalangi beberapa orang, termasuk diriku untuk meminangnya.

iRiver Story

Kini enam bulan kemudian hadir adiknya yang lebih seksi namun harga awalnya justru lebih menggiurkan 2.600.000 (Mei 2011 harganya sudah turun menjadi 2.290.000). iRiver Cover Story lebih slim karena mengadopsi teknologi touch screen. Sehingga papan ketik yang mengganggu pemandangan bisa dilipat dan digantikan dengan papan ketik virtual yang menyatu dengan layar.

Dari beberapa jajaran ebook reader yang beredar, nampaknya iRiver ini yang menjadi primadona. Secara desain dan fungsionalitas mengungguli beberapa pesaingnya. iRiver biasanya memakai biro desain khusus (Inno) untuk merancang produk-produknya.

iRiver Cover Story

Pengalaman memakai dua produk iRiver yaitu mp3 player (iFP500 – Masterpiece) dan CD player (iMP550-SlimX) sangat memuaskan. Produknya berkualitas tinggi, finishing-nya bagus, memakai accessories terbaik (salah satunya earphone Sennheiser) dan memiliki dukungan firmware yang bisa diunduh oleh penggunanya.

* gambar-gambar diambil dari situs iriver.com

Iklan

8 responses to “eBook reader|iRiver Cover Story dan iRiver Story

  1. Kayaknya mendingan NOOK Simple Touch sekalian yg full capacitive screen, beli baru lewat jasa di kaskus kena 2jt juga sdh ongkos+cukai. Atau beli yg refurbished di overstock.com total 1.5jt sampai depan pintu kamar. Bisa juga di http://ereaderstore.multiply.com sekitar 1.7jt. Yg terbaru dikit lagi keluar Kindle Touch juga kira2 sekitar segitu.

    • sayangnya format file yang di-support Nook terbatas. iriver paling komplit. dari txt, epub, pdf, jpg sampai office files (xls, ppt). selain itu Nook tidak memiliki mp3 player

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s