Petualangan Tom Sawyer|Bernostalgia dengan bacaan SD

Ini salah satu buku yang paling berkesan ketika aku masih di Sekolah Dasar. Kisah-kisah petualangannya mengispirasi kami untuk melakukan hal  serupa meskipun dalam skala lebih kecil atau angan-angan saja. Beruntung karena tinggal di desa maka lingkungannya memungkinkan kami untuk meniru atau mengulangi sebagian petualangan si Tom yang banyak terjadi di alam bebas, sungai, sawah, kebun, pohon besar, dsb.

Petualangan Tom Sawyer (harga 42.900)

Kini ketika sudah berkeluarga cerita petualangan si Tom masih saja menarik. Selain unsur nostalgia dari buku ini, melihat kebandelan dan muslihat anak-anak dari sudut pandang orang dewasa adalah hal seru.

Teaser berikut kuambil dari situs Penerbit Atria.

The Adventures of Tom Sawyer pertama kali terbit tahun 1876, dan merupakan karya Mark Twain yang paling terkenal. Bercerita tentang petualangan bocah laki-laki bernama Thomas Sawyer yang biasa dipanggil Tom.

Tom Sawyer adalah bocah berambut keriting yang bandel dan senang bertualang. Dia selalu berusaha kabur dari aturan ketat Bibi Polly dan dari sepupunya, Sid, yang selalu mengawasi dan siap mengadukannya pada sang bibi. Tom yang cerdik selalu bisa mengubah kesedihan menjadi kesenangan-kesenangan yang kadang membuat teman-temannya iri.

Tom selalu punya akal untuk menciptakan petualangannya sendiri. Bersama sahabat setianya, Huckleberry Finn, dia menjelajah hutan, pulau tak berpenghuni, gua tak berujung, hingga rumah angker. Dan mereka mengalami petualangan yang lucu, seru, sekaligus menegangkan. Puncak petualangan Tom dan Huck adalah ketika mereka menemukan sesuatu yang sangat berharga, yang langsung mengubah kehidupan mereka secara total.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s