Sennheiser MX 80|Earphone murah meriah

Bisa jadi MX 80 adalah salah satu earphone termurah dari Sennheiser. Dengan harga hanya 120.000  (Harika Music, Lippo Cikarang, padahal di tempat lain hanya 80.000 😦 ) jauh dibawah MX270/280 yang harganya berada di kisaran 160.000-180.000. Sesuai dengan harganya maka tidak ada yang spesial dari earphone ini. Jack 3,5mm yang biasanya berlapis emas (gold plated) kini hanya stainless steel biasa (bisa jadi silver plated, i’m not sure).

Sennheiser MX 80

Suara bass terasa mantap (cenderung over) ketika kupakai untuk mendengarkan Inside Love dari Dira. Sesuai dengan tagline seri ini “Feel The Beat”, nampaknya suara bass memang yang ditonjolkan. Jika anda senang dengan lagu hiphop atau R&B dan menyenangi suara bass yang dalam earphone ini adalah pilihan tepat. Meski demikian suara vokal terdengar cukup jelas  dan bersih walaupun separasi  suara biasa-biasa saja.

Karena menonjolkan bass suara treeble kurang bisa keluar. Berdasarkan pengalaman, kita bisa mengurangi kedalaman suara bass dengan melepas earbud. Resikonya telinga menjadi agak sakit jika kita memakai earphone tersebut dalam jangka waktu yang lama. Bisa juga anda memainkan setting-an equalizer untuk menonjolkan suara treeble.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s