Sulitnya menutup kartu kredit Citibank

Dua rentetan kasus yang terjadi di Citibank mengingatkanku pada pengalaman 3 tahun yang lalu. Waktu itu aku bermaksud menutup Citibank Clear Card karena merasa sudah tidak membutuhkannya lagi.

Akupun menghubungi nomer telepon layanan pelanggan Citibank 2529999. Tahukah anda berapa lama waktu yang kuperlukan untuk menutup kartu? 10 menit!!

Dengan berbagai cara mereka bermaksud membatalkan keinginanku untuk menutup kartu. Mulai dari menawarkan iuran tahunan gratis, paket asuransi, hadiah dll. Setelah menggunakan kata “Tidak” berkali-kali akhirnya mereka menyerah dan menyanggupi menutup kartu kreditku.

Sudah selesai? Belum! Dua bulan kemudian muncul tagihan iuran tahunan sebesar 200.000. Akupun meradang. Langsung kutulis surat pembaca di situs detik.com yang mempertanyakan tagihan tersebut padahal akusudah menutup kartu kreditku. Akhirnya 5 hari kemudian mereka meneleponku dan menyatakan agar tagihan terebut diabaikan. Selain itu mereka juga membuat tanggapan atas keluhanku di sius detik.com.

SOP tertinggi? Omong kosong! Jika mereka mengatakan memiliki standar pelayanan tertinggi, dua pengalaman yang tidak mengenakkan tersebut justru bertolak belakang dengan apa yang mereka gembar-gemborkan. Bagaimana bisa nasabah yang sudah menutup kartu kreditnya dua bulan kemudian menerima tagihan iuran tahunan? Bukankah ini menunjukkan buruknya sistim administrasi mereka? Dan puncak dari gunung es tersebut adalah tewasnya Irzen Octa di kantor mereka.

Enaknya hidup tanpa kartu kredit.

Iklan

2 responses to “Sulitnya menutup kartu kredit Citibank

  1. jadi bagaimana cerita akhirnya sehingga KK bapak tertutup?

    Saya juga berniat menutup nih.
    Bingung juga jika seperti itu, sepertinya menutup lewat cc bukan solusi ya..

    jika harus ke kantor cabang, berabe juga krn di balikpapan tidak ada kantor cabangnya.

    • Sebenarnya dengan menghubungi hotline customer service saja sudah bisa. Karena di situ dilakukan proses verifikasi nasabah, mis: 3 digit angka di belakang kartu, nama ibu ketika masih gadis, dll. Hanya saja anda mesti siap mental dan waktu saat CS kartu kredit menawarkan berbagai iming-iming agar anda tidak jadi menutup.

      Jika setelah kartu kredit tersebut ditutup anda masih menerima tagihan maka siapkan komplain ke media cetak atau elektronik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s