Gowes Cikarang – Bojongmangu – Situ Abidin

Jika anda termasuk penikmat tanjakan tetapi kesulitan mencari trek yang memiliki tanjakan maka anda bisa mencoba trek Cikarang – Bojongmangu – Situ Abidin. Memang tidak ada tanjakan ekstrim di rute ini akan tetapi lintasannya yang naik turun bukit minimal akan membuat dengkul anda terbiasa dengan tanjakan.

Trek makadam via Situ Rawa Bedeng-Medalkrisna

Trek ini merupakan trek onroad tetapi di beberapa segmen banyak rusak dan biasanya menjadi kubangan setelah turun hujan. Roadbike sebaiknya tidak bermain di sini karena jalannya kurang mulus.Trek makadam bisa diperoleh jika lewat Situ Rawa Bedeng-Medalkrisna. Cluenya, di pertigaan setelah melewati jembatan yang melintasi Cipamingkis setelah pasar Pasir Kupang kita ambil ke kanan.

Tujuan akhir trek ini bisa memilih antara Bumi Perkemahan Karangmulya atau Situ Rawa Abidin. Total jarak tempuh Lippo Cikarang – Situ Abidin adalah 2×27 km.

Rute Cikarang - Bojongmangu - Situ Abidin

Kelebihan Situ Rawa Abidin adalah memiliki sebuah warung untuk melepas lelah (Warung Mamah Titin Rawa Abidin) dengan sebuah saung di tepi kolam yang teduh oleh pohon-pohon kelapa. Karenanya es kelapa muda selalu tersedia di warung ini. Bisa jadi anda juga akan mendapat bonus buah nangka seperti yang pernah kami dapatkan ketika pertama kali singgah di warung ini. Kelebihan lain dari warung ini adalah kebersihannya sangat terjaga.

Situ Rawa Abidin

Situ Abidin - Karangmulya, Bojongmangu

Warung Mamah Titin - Situ Abidin

Iklan

2 responses to “Gowes Cikarang – Bojongmangu – Situ Abidin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s