Tempe Malang|Tempe berkualitas terbaik di dunia

Teman-teman kantor sering berpendapat bahwa  keripik tempe dari Malang lebih gurih dan renyah dibanding keripik tempe dari tempat lain. Mereka berpendapat seperti itu setelah merasakan berbagai keripik tempe dari banyak daerah yang biasa dibawa sebagai oleh-oleh setelah beberapa rekan mudik atau pulang di musim liburan.

Keunggulan dan kualitas tempe Malang mendapatkan pengakuan dari seorang dokter asal Inggris, Dr. Jonathan Agranoff, MD., MSc.,  yang sudah meneliti tempe sejak tahun 80-an. “Dari semua tempe yang pernah saya teliti, tempe asal Malang memiliki kulitas dan rasa yang paling bagus,” jelasnya.*

Kering tempe (sumber: homemade-putria.blogspot.com)

Tempe Malang sangat  cocok diolah menjadi keripik tempe dan kering/orek tempe. Tempe berkualitas bagus mudah diiris dan dipotong tipis tanpa membuatnya terputus atau hancur. Dan jika digoreng bisa menjadi kering sehingga setelah diberi bumbu kering masih terasa renyah.

Mendol (sumber: rumahtata.blogspot.com)

Bahkan ketika tempe tersebut dihancurkan untuk dibuat mendol, warnanya tetap cantik dan mengundang selera setelah digoreng. Aroma daun jeruk purut dari mendol benar-benar spicy. Yummy!

* Readers Digest Indonesia, edisi Agustus 2011, hal. 12

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s