Liburan berkesan untuk anak-anak|fun and adventure

Pada dasarnya anak-anak tidak pilih-pilih obyek wisata dalam liburannya. Bahkan obyek wisata sekedarnya pun seringkali menghadirkan keceriaan.

Bermula dari penuh sesak dan panjangnya antrian di sebuah obyek wisata yang baru dibuka membuat kami harus mengalihkan acara wisata anak-anak ke sebuah kolam ikan yang memiliki sebuah saung di tengah kolam dan ke sebuah bendungan irigasi.

Berendam kaki di kolam ikan Baruku

Sebenarnya tidak banyak yang bisa dilakukan di tempat ini selain memberi makan ikan, berendam kaki  dan bermain rakit di tengah kolam dan bermain rakit kayu. Tetapi acara yang sederhana ini ternyata bisa mendatangkan kegembiraan bagi anak-anak karena mereka merasa fun dan tertantang untuk meniti jembatan kayu menuju saung di tengah kolam.

Melihat dan memberi makan ikan dari dekat sungguh menyenangkan. Bahkan kegembiraan menaiki rakit kayu melebihi kegembiraan menaiki bebek air yang biasa terdapat di arena wisata air. Anak-anak  merasa tertantang untuk mengatasi rasa takutnya akibat rakit yang mudah miring dan kurang stabil.

Bermain rakit kayu @ kolam ikan Baruku

Jangan kecewa jika anda tidak bisa ke waterboom atau ia terlalu sesak dengan pengunjung. Cari saja sebuah sungai besar yang berair jernih dan memiliki ceruk atau lubuk yang bisa menggantikan fungsi kolam renang.

Terbukti anak-anak tidak peduli apakah ia bermain di waterboom atau sungai biasa. Asalkan  mereka bisa berenang dan bermain air mereka pasti senang. Lagi-lagi unsur adventure dari bebatuan sungai yang runcing dan licin, tepian berpasir dan air yang agak deras membangkitkan kegembiraan anak-anak.

Berendam di sungai Bila

Iklan

2 responses to “Liburan berkesan untuk anak-anak|fun and adventure

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s