Kendaraan yang tidak menggunakan knalpot standar DILARANG memasuki cluster

“Kendaraan yang tidak menggunakan knalpot standar DILARANG memasuki cluster”

Begitu bunyi poster yang terpasang di depan klaster Taman Beverly, Lippo Cikarang. Kupikir poster ini hanya ada di klaster-klaster elit saja karena kemudian aku menemuinya di klaster Piccadily dan Casa del Madrid. Ternyata saat aku masuk ke klaster Taman Cibodas, poster ini juga ada di depan pintu masuk. Pada poster terdapat gambar knalpot motor racing yang dicoret.

Kendaraan yang tidak menggunakan knalpot standar DILARANG memasuki cluster

Sebuah usaha yang bagus untuk menjaga kenyamanan penghuni dari ulah beberapa orang yang suka membuat polusi suara. Mereka yang memiliki motor dengan knalpot racing ataupun jenis-jenis knalpot tidak standar memang cenderung untuk memamerkan suara knalpotnya yang berisik.

Kalaupun nanti larangan ini tidak berjalan dengan ketat, setidaknya akan membuat pemilik motor dengan knalpot non-standar menjadi sadar bahwa suara knalpot mereka tidak dikehendaki.

Iklan

9 responses to “Kendaraan yang tidak menggunakan knalpot standar DILARANG memasuki cluster

  1. Percuma hanya spanduk saja, perlu bukti nyata. Jujur saja saya pindah ke lippo cikarang 6bulan lalu mendambakan hunian yg nyaman tanpa kebisingan. Ternyata NOL BESAR….. Taman lembah hijau bak sirkuit kecil di perumahan lippo cikarang. masyarakat pribumi dan penghuni sementara dgn bangganya memamerkan kebisingan knalpotnya. Bahkan ojegpun tidak ketinggalan. Ironisnya beberapa sekuriti pun menggunakan motor dengan knalpot bising untuk patroli di perumahan. Sungguh aneh dan konyol….. Mohon kiranya bersama2 menciptakan hunian yg nyaman jauh dr kebisingan. Jika tidak, jangan salahkan di tinggalkan penghuni dan investor termasuk saya…. salam,
    Bernard

    • Saya beruntung meskipun tinggal di Taman Cibodas yang kurang elit dibanding Taman Lembah Hijau tetapi kondisinya lebih baik. Mungkin di Lembah Hijau kondisinya terlalu padat jadi agak susah mengontrolnya.

      Hanya beberapa penghuni sementara di Taman Cibodas yang memakai knalpot bising dan kini sepertinya sudah diganti. Mungkin mereka segan karena menjadi minoritas. Sebagai warga kami tidak segan-segan menegur jika ada yang ugal-ugalam atau kebut-kebutan di dalam perumahan. Begitupun sekuriti di sini tidak ada yang memakai kanlpot bising.

      Anda bisa menyampaikan keluhan anda kepada Hotline Lippo CIkarang ataupun kepada petugas sekuriti secara langsung. Ini hanya blog pribadi.

      Anyway, siapapun boleh mengutarakan keluh kesah atau kekecewaannya termasuk di blog ini 🙂

  2. itu hanya Sebuah Lip Service dan marketing campaign saja .. serupa dengan pengalaman Pak Bernard, saya tinggal di Lembah Hijau tapi tidak merasakan adanya perubahan sejak dipasangnya spanduk tersebut..
    percuma saja ada spanduk tapi tanpa action yang berarti..
    Security masih membiarkan motor yang menggunakan knalpot racing ( yang notabene sebagian besar bukan penduduk taman lembah hijau, tapi berasal dari kawasan perkamp-ungan di sekitarnya ) untuk masuk.
    apa karena pihak security takut dengan warga lokal ?

    • Beberapa kali bermain ke Lembah Hijau saya melihat lalu lintas (terutama motor) di sana memang sangat ramai. Banyaknya karyawan-karyawan pabrik yang kos dan pusat perbelanjaan di dalam klaster Lembah Hijau, membatnya banyak dikunjungi warga sekitar. Sangat disayangkan memang jika spanduk tersebut tidak disertai dengan implementasi.

      Kondisi di Lembah Hijau memang lebih kompleks dibanding klaster lain. Ini tantangan untuk Sekuriti.

  3. Saya tinggal di Taman Sriwijaya. Gak pernah sekalipun mendengar bunyi knalpot bising. Meskipun ada tetangga yang pehobi Harley, itupun suara knalpotnya cukup teredam. Lippo Cikarang masih nyaman untuk ditinggali.

    • Kalau menurut saya, walaupun Harley D memakai knalpot standar suaranya masih bising. Mungkin suatu saat kriterianya adalah sound pressure level (kendaraan dengan sekian dB dilarang masuk 🙂 )

  4. rancu banget!! yg dilarang knalpot racing atau kenalpot bising???? jgn pukul rata cuy, ga semua knalpot racing bising dan ga semua knalpot std non bising.

  5. knalpot standar yg di bobok om suaranya lebih keras dari knalpot racing, sy di ninja 250 pake knalpot racing r9 dengan db killer dan suaranya jadi benar benar adem. tidak ada pelarangan memakai knalpot racing,yg di larang knalpot bising. dan saya tekankan lagi tidak semua knalpot racing itu bising.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s