Jembatan mangkrak|Biang kemacetan dan pemborosan

Walaupun dua jembatan sudah nangkring di atas Cikarang sejak 2009, tetapi akses jembatan ini ke MM2100 masih terputus. Ribuan orang terpaksa harus memutar lewat jalan tol jika ingin ke MM2100 atau EJIP/Delta Silicon. Tidak heran jika jalan raya Cikarang-Cibarusah selalu padat dan sering macet karena kelebihan kapasitas.  Bagi yang memiliki sepeda motor sedikit beruntung karena bisa mempersingkat jarak dengan menyeberang menggunakan perahu walupun harus membayar 1000 rupiah.

Jika anda pernah melewati jalan pintas MM2100-EJIP/Delta Silicon ini anda akan tahu betapa banyaknya pengguna jalan yang sangat mendambakan tersambungnya akses jembatan ini. Diperkirakan lebih dari 10.000 motor hilir mudik di antara kedua kawasan industri ini. Can you imagine 10.000 X 1000 ??? Such a big money!!

Jika rata-rata dalam sebulan aku masuk 24 hari maka pengeluaranku untuk penyeberangan dengan getek ini mencapai 48.000. Cukup besar. Uang sebanyak itu cukup untuk membeli Pertamax untuk dua minggu.Bagi pemilik mobil tentu lebih besar lagi karena mereka harus membayar tol. Setidaknya 7000 rupiah per hari harus dikeluarkan.

Kami sudah tidak sabar menunggu MM2100-EJIP/Delta Silicon tersambung oleh jalan mulus bebas hambatan, bebas pungutan. Seperti mulus dan lebarnya Jl. MH Thamrin.

Jembatan penghubung MM2100-EJIP/Delta Silicon I yang mangkrak selama bertahun-tahun

 

MM2100-EJIP/Delta Silicon I

Iklan

4 responses to “Jembatan mangkrak|Biang kemacetan dan pemborosan

    • Sebenarnya buruh yang telah melakukan “pendudukan secara halus”. Banyak yang akan diuntungkan jika jembatan tersebut terbangun, termasuk buruh. Mulai dari penghematan biaya transport (getek) sekitar 50 ribu per bulan dan waktu tempuh yang lebih cepat serta bebas macet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s