Islamic Book Fair 2012|Kuat dan Mandiri dengan Pendidikan Qurani

Dari tahun ke tahun perhelatan Islamic Book Fair menujukkan perkembangan yang menggembirakan. Jumlah pengunjung meningkat pesat begitu pula nilai transaksi atau penjualan selama pekan buku ini berlangsung.

Jumlah pengunjung Islamic Book Fair

Pada Islamic Book Fair 2012 ini diperkirakan jumlah pengunjung akan mencapai 395 ribu orang. Sepertinya tidak lama lagi jumlah pengunjung IBF akan menembus angka 500 ribu. Tidak heran jika dari tahun ke tahun Istora terasa sesak selama pekan buku berlangsung. Dalam beberapa tahun ke depan harus dicari tempat yang lebih representatif agar pengunjung merasa nyaman.

Buku-buku Islam yang dalam beberapa dekade lalu hanya menjadi pelengkap pasar buku nasional kini justru menjadi salah satu segmen utama. Populasi umat Islam yang besar, meningkatnya pendapatan masyarakat dan budaya baca turut mendorong semaraknya buku-buku Islam. Tidak boleh dilupakan juga maraknya gerakan dakwah dari berbagai organisasi Islam yang membuat anggotanya membutuhkan buku-buku referensi keIslaman. Bukan tidak mungkin jika suatu saat Indonesia Islamic Book Fair ini akan menjadi kiblat bagi pekan buku semacam Frankfurt Book Fair.

Bagi anda penggemar buku jangan lewatkan IBF 2012 yang akan berlangsung pada 9-18 Maret 2012. Selain buku-buku Islam pada pekan buku ini juga hadir buku-buku umum dari penerbit buku umum sendiri maupun penerbit buku-buku Islam yang kini melebarkan sayapnya. Jangan heran jika novel-novel terjemahan dari luar negeri banyak dijumpai pada pekan buku ini.

Nilai penjualan Islamic Book Fair

Sumber data : IKAPI (diolah kembali dari Republika, 9 Februari 2012)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s