Pengantar buku Escape from Cubicle Nation-From Corporate Prisoner to Thriving Entrepreneur

Saya sudah tidak lagi bekerja pada sebuah perusahaan besar selama lebih dari sepuluh tahun. Ketika berstatus sebagai karyawan, saya bekerja untuk Apple, sebuah perusahaan yang biasa disebut tipikal perusahaan besar. Meski demikian saya hendak mengatakan bahwa tidak adil untuk menilai semua perusahaan sebagai tempat-tempat sulit dan semua start-ups sebagai surga. Tapi bagi sebagian orang, start-ups dan perusahaan kecil adalah satu-satunya jalan keluar.

Jelas bahwa anda tidak perlu menghabiskan waktu terlalu banyak di sebuah perusahaan besar hanya untuk melihat Steve jobs berkata, “Pasti ada jalan yang lebih baik.” Rapat-rapat berlangsung lama dan menjemukan, pengambilan keputusan banyak diwarnai perpolitikan dan ketidakmampuan untuk mengontrol masa depan, mampu membuat banyak orang menjadi geram dan giginya bergemeretak. Itu semua bisa terjadi meskipun di perusahaan besar.

Banyak orang menjadi tertekan dalam lingkungan seperti di atas kemudian berpikir untuk keluar. Jika anda salah satu dari orang tersebut maka anda berjalan ke arah yang benar. Meski demikian mistik/takhayul tentang kewirausahaan lebih seksi daripada kenyataannya. Tak seorangpun ingin mendengar cerita tentang kegagalan atau betapa sulitnya menyelesaikan sebuah produk, melakukan penjualan dan penagihan. Setiap orang ingin berpikir mereka sedang bergabung dengan Google jenis baru dan mobil mewah dari Jerman atau Italia akan mereka miliki dalam hitungan bulan.

Escape from Cubicle Nation

Pamela Slim tidak takut untuk mengupas bagian terpahit dari petualangan dari seorang karyawan menuju seorang wirausaha. Pragmatismenya akan menenangkan kecemasan anda, dan selera humornya akan membuat anda melalui bagian tersulit dari kewirausahaan. Dia menghabiskan beberapa dekade dalam berbagai perusahaan dan paham betul akan ketakutan yang anda hadapi. Dia juga seorang wirausaha sehingga tahu betul tantangan-tantangan yang akan anda hadapi.

Tak sebuah bukupun bisa menjamin bisnis anda akan sukses setelah anda mengikuti serangkaian instruksi yang dipaparkannya. Kalaupun ada, tentu harganya pasti akan sangat mahal sekali. Meski demikian, Escape from Cubicle Nation akan membantu anda dalam membuat keputusan yang bijak tentang apakah anda akan tutup mulut dan menelan mentah-mentah kondisi saat ini ataukah anda akan memulai serangkaian aksi perlawanan.

Jadikan buku ini sebagai penelaah realitas kesulitan atau tantangan bisnis yang bagus.

Guy Kawasaki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s