Demo di depan PT Gramedia – Delta Silicon 1 Cikarang

Buruh Bekasi kembali Bergerak. Sebelumnya aksi demo cukup besar terjadi di depan PT Pantos di kawasan industri MM2100. Kali ini sasaran demo adalah percetakan PT Gramedia yang berlokasi di kawasan industri Delta Silicon 1 Cikarang. Buruh konsisten mengusung isu HOSTUM – Hapuskan Outsourcing Tolak Upah Murah.

Demo di PT Gramedia – Cikarang. Massa pendemo berkumpul di depan lobby.

Demo di depan PT Gramedia – Delta Silicon 1 Cikarang. Kendaraan pendemo memenuhi jalan dan trotoar.

Demo di PT Gramedia – Jalan Angsana Raya ditutup di perempatan. Kendaraan diputar dulu ke depan PT Ziegler

14 responses to “Demo di depan PT Gramedia – Delta Silicon 1 Cikarang

  1. hidup buruh . .
    Akhr.y deal jga . .
    Kami selaku puk fspmi pt.gramedia cikarang mengucapkan bnyak2 trimakasi kpd solidariti puk2 pt lain yg telah mendukung perjuangan kami . .

  2. tunggu waktu aja om, beberapa perusahaan PMA sudah siap2 angkat kaki, perusahaan PMDN relokasi dari cikarang, memang perjuangan ada yang harus dikorbankan..

  3. Pindahin Pabrik Ke Thailand aja YUK, disana buruh tidak gampang diprovokasi.

    Gaji berbeda itu kan wajar, ada operator yang pintar dia dapat 5 juta, ada orang kerja 3 tahun kagak bisa juga jalanin mesin ya dia tentu ga layak dapat UMR saja ga layak. Eh malahan PHK saja diributin, lucunya yang gaji 5 juta yang ikut ribut, pusing ya!

    Padahal kan namanya biaya perusahaan untuk karyawannya kan sudah dibudgetkan sesuai dengan harga barang yang dia jual, eh yg terima 5 juta malahan minta yang terima UMR utk dinaikin ke 2.5 Juta, tapi dianya ga mau korbanin 1 juta gaji dia supaya yg UMR bisa naik ke 2.5 juta.

    Orang orang ya, selalu mau menang sendiri, perusahaan dianggap pemerintahan. Perusahaan kan milik seseorang, pemerintah milik bersama, masa begitu aja ga bisa dibedain.

    Kalau ga happy diperusahaan ya kan tinggal cari karir lain, eh malah demen perusahaan itu merugi, karena alasan yang punya perusahaan kafir lah, asing lah, aseng lah, nanti lama lama yang punya si Abang juga ditutup.

  4. Saya selaku buruh juga jadi merasa malu melihat tingkah laku temen temen buruh sekarang. Bukannya bersyukur masih bisa bekerja dan dapet uang, eh malah bikin onar. Harusnya kita bisa ngaca pada temen teman kita yang masih nganggur, mereka masih bisa hidup biarpun tidak bekerja, kita udah dapet kerja malah pingin lebih, harusnya banyak-banyak bersyukur…

    • Menurut saya, pengin lebih boleh saja asalkan melalui cara-cara yang baik. Memperjuangkan kepentingan dengan cara-cara yang arogan, memaksa dan intimidatif menurut saya pada akhirnya akan kontraproduktif. Terbukti sekarang sudah mulai ada resistensi dari masyarakat sehingga perjuangan buruh menjadi lebih sulit. Andai saja konsisten berpegang pada semboyan “Peace & Respect” pasti konflik dengan masyarakat bisa dihindari. cmiiw

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s