Taman Cibodas Lippo Cikarang dan akses tol KM34+700|Penantian selama 6 tahun

Di awal tahun 2007 ketika saya akan membeli rumah di Lippo Cikarang, akses tol KM34+700 ini merupakan salah satu fasilitas/kemudahan yang ditawarkan kepada calon-calon pembeli rumah di Lippo Cikarang. Akses tol ini terutama ditujukan sebagai salah satu daya tarik bagi rumah-rumah yang terletak jauh di dalam (dengan asumsi halte City Center sebagai pusat Lippo Cikarang) , salah satunya adalah Taman Cibodas, Cibiru Extension, My Home, Le Jardin dan terakhir Elysium dan Florencia.

Kini setelah akses tol ini (GT Cibatu) resmi dibuka, jarak dari Taman Cibodas ke jalan tol Jakarta-Cikampek hanya 4 km dan bebas kemacetan. Jauh lebih pendek dibanding akses tol Cikarang Barat yang berjarak 8 km dan rawan kemacetan.

Jalan akses ke GT Cibatu

Jalan akses ke GT Cibatu

Dengan akses tol baru ini maka penghuni klaster Taman Cibodas, Taman Cibiru, My Home dan Elysium tinggal menyusuri Jalan Majapahit, Jalan Mataram dan langsung menuju GT Cibatu. Jalannya lebih mulus, bebas hambatan dan tidak ada polisi tidur dibanding akses tol melalui Jalan Sriwijaya dan Jalan MH Thamrin (GT Cikarang Barat).

Taman Cibodas tempat saya tinggal adalah satu dari dua perumahan RSS yang ada di Lippo Cikarang (satunya lagi Taman Cibiru) merupakan pelopor yang meramaikan Lippo Cikarang di bagian ujung. Terpencil dari mana pun pada saat itu. Bahkan di sekitar tahun 2007-2008 saya mesti berbelanja sejauh 5 km ke Taman Singaraja di mana terdapat gerai Indomaret kala itu.

we design houses

Seperti yang dijanjikan/diinformasikan 6 tahun yang lalu, kawasan sekitar Taman Cibodas akhirnya benar-benar menjadi pusat keramaian/aktivitas komersial Lippo Cikarang. Diawali dengan hadirnya Ruko Ventura, lalu Easton Park dan kantor pusat Lippo Cikarang. Menyusul kemudian Sport Village, Paragon dan Olympic Square. Dan sebentar lagi akan hadir lagi sebuah komplek bisnis The Podium Mataram yang terletak di sepanjang Jalan Mataram.

Hampir seluruh penunjang kebutuhan hidup kini ada di sekitar Taman Cibodas. Suatu hal yang mungkin tidak terbayang sama sekali 6 tahun lalu atau bahkan di tahun 1997 ketika klaster ini pertama kali dibangun. Selamat bagi pemilik mobil di sekitar Taman Cibodas dan sekitarnya🙂

Belok kanan ke arah Taman Cibiru & Cibodas

Belok kanan ke arah Taman Cibiru & Cibodas

5 responses to “Taman Cibodas Lippo Cikarang dan akses tol KM34+700|Penantian selama 6 tahun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s