Bike to school di Lippo Cikarang

Siang tadi saya sholat Dhuhur di masjid Al-Hidayah, Lembah Hijau, Lippo Cikarang. Saya terkejut ketika menyaksikan banyak sepeda terparkir di halaman parkir masjid. Dari hitungan kasar ada lebih dari 35 sepeda.

Ketika saya bertanya ke teman yang tinggal di situ ia mengatakan bahwa sepeda-sepeda itu adalah sepeda anak-anak yang bersekolah di SDIT Al-Hidayah yang berada di samping masjid. Dari pengamatan saya lingkungan di situ memang sangat mendukung. Lokasi sekolah berada di dalam klaster dengan jalan-jalan yang lebar dan tidak terlalu ramai.

Berdasarkan pengalaman tersebut, sekolah-sekolah yang berada di dalam kompleks perumahan bisa mengedukasi murid-muridnya untuk bersepeda ke sekolah. Lingkungan perumahan yang tidak terlalu ramai sangat cocok untuk bersepeda bagi anak-anak.

Parkir sepeda SDIT Al-Hidayah, Lembah Hijau-Lippo Cikarang

Parkir sepeda SDIT Al-Hidayah, Lembah Hijau-Lippo Cikarang

2 responses to “Bike to school di Lippo Cikarang

    • Saya sudah berkomitmen, anak saya ga akan saya kasih motor sebelum SMA. Semoga bisa terwujud nanti.
      Motoris anak-anak perilakunya banyak yang sangat membahayakan.

Tinggalkan Balasan

