Partai yang layak dicoblos pada Pemilu 2014

Masih ingat dengan insiden siaran langsung penangkapan Akil Mochtar oleh KPK? Waktu itu jurnalis dari sebuah stasiun secara tidak sadar mengkonfirmasi kepada redaksi berita dengan bertanya, “Golk**-nya ga usah disebut, ya?”

Seperti itulah kerja media-media besar baik itu media cetak ataupun media televisi yang modalnya dikuasai oleh petinggi-petinggi partai. Mereka cenderung menutup-nutupi aib/kesalahan kelompoknya dan mem-blowup aib/kesalahan kelompok lain.

Dalam hal pemberitaan korupsi pun mereka demikian. Mereka memiliki data kasus-kasus korupsi yang menimpa semua kader partai yang menduduki posisi legislator (wakil rakyat di DPR dan DPRD) tetapi mereka jarang menampilkannya. Mereka tidak benar-benar mendidik calon pemilih dengan memberikan data yang benar dan lengkap karena khawatir akan merugikan kelompoknya.

Jika demikian, bagaimana kita menilai sebuah partai jika kita tidak memiliki rekam jejaknya? Gampang kok. Lihat saja bagaimana perilaku kader partai-partai dalam kehidupan sehari-hari. Partai-partai dengan kader mereka yang sehari-harinya jujur, santun, rajin beribadah, suka menolong, rajin bekerja, amanah kemungkinan besar akan mencalonkan legislator-legislator dengan ciri-ciri tersebut.

Silahkan dipilah dan dipilih di antara belasan partai peserta Pemilu 2014. Jangan golput ya. Jika melihat data di bawah ini maka si nomer 3 PKS adalah partai yang layak kita piih pada tanggal 9 April 2014😉

Partai dengan Koruptor terbanyak

Partai dengan Koruptor terbanyak

Karikatur - Grafik Partai Korup

Karikatur – Grafik Partai Korup

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s