Bus Damri Bandara Royal Class

Untuk meningkatkan pelayanannya, Perum Damri kini mengoperasikan armada bus berlabel Royal Class untuk rute dengan tujuan Bandara Sukarno Hatta. Sekilas dengan susunan kursi 2-1, Royal Class ini mirip dengan kelas Super Executive pada bus AKAP dengan rute Jakarta ke kota-kota besar di Jateng dan Jatim.

Bus Damri Bandara - Royal Class

Bus Damri Bandara – Royal Class

Dua kali (karena terpaksa) saya menaiki bus Royal Class. Pertama dari Terminal 1 ke Bekasi Barat dan yang kedua dari Bekasi Barat ke Sukarno Hatta. Kenyamanannya memang berbeda dengan bus Damri Bandara reguler. Kursi yang lebar, suspensi empuk, interior yang lapang dan mewah, serta ruang merokok membuat harganya lebih mahal 20 ribu dibanding bus reguler.

Ini adalah strategi Damri yang sangat jitu. Di saat penumpang tidak terlalu banyak maka bus ini bisa diumpankan untuk mengangkut penumpang. Meski penumpang tidak terlalu banyak dengan tarif premium maka Damri akan tetap untung.

Bus Damri Bandara - Royal Class (susunan kursi 2-1)

Bus Damri Bandara – Royal Class (susunan kursi 2-1)

Bagi penumpang pesawat dengan bujet cekak seperti saya, bus reguler dengan tarif hanya 30 ribu masih tetap menjadi favorit saya. Saya juga tidak mau membayar tiket di mana sebagian komponen harganya digunakan untuk membayari fasilitas ruang meroko. Saya anti roko.

Royal Class menjadi solusi saat tidak ada alternatif lain atau sedang terburu-buru. Daripada menunggu bus reguler di 30 menit berikutnya lebih baik naik Royal Class. Daripada ketinggalan pesawat (bus ini biasanya berangkat paling pagi dari Bekasi Barat, jam 02:30) lebih baik naik Royal Class.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s