Tergila-gila dengan Emanuelle (Search)

Hampir tiap hari aku mendengarkan lagu Emmanuelle dari Search setelah sebelumnya sangat menyukai Pawana dan Manusia Reptilia. Emanuelle memiliki speed dan power di atas kedua lagu tersebut. Sangat cocok diputar di pagi hari untuk memompa adrenalin.

Seperti tipikal lagu-lagu 80-90an lainnya, musik disusun dengan rapi dan lirik ditulis dengan serius pastinya tidak melulu soal percintaan. Tema lagu ini mirip-mirip dengan Mas & Mis Merozoth dari Power Metal. Emanuelle berkisah tentang perempuan yang menggunakan kecantikannya untuk memburu ambisi duniawi.

Search bukan hanya Isabela. Mereka juga banyak memiliki lagu-lagu cadas. Beruntung dulu sempat meminjam kaset-kaset Search dari album Fenomena dan Kharisma sehingga aku mengetahui banyak lagu-lagu bagus di dalamnya.

Jika anda tertarik dengan lagu ini, di laman Youtube ada sebuah video yang merekam aksi live Search saat menyanyikan lagu Emanuelle. Tentu saja vokal Amy tidak setinggi dan sekuat dulu. Harap maklum. Meski demikian sayatan gitarnya masih tajam, cabikan basnya kuat dan gebukan drum terdengar mantap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s